Gejala Kanker Payudara Pada Pria

Gejala Kanker Payudara Pada Pria

Gejala Kanker Payudara- PARA pria sebaiknya waspada terhadap ancaman kanker payudara. Pasalnya, penyakit mematikan tersebut tak selalu identik diidap oleh wanita tapi juga kaum pria.

Gejala Kanker Payudara- Pria, sebagaimana wanita, memiliki jaringan payudara namun dalam jumlah yang sangat minim. Namun karena jaringan tersebut masih ada, maka pria juga berpeluang mengalami gangguan payudara, seperti kista, tumor jinak, hingga kanker.

Walaupun tidak berkembang, pria memiliki jaringan organ payudara yang sama dengan yang dimiliki wanita. Gejala Kanker Payudara- Berbeda dengan wanita, payudara pria hanya memproduksi hormon estrogen (hormon wanita) dalam jumlah sedikit. Hormon estrogen adalah salah satu pemicu terjadinya kanker pada organ payudara. Dengan demikian, walaupun kemungkinannya sangat kecil, pria juga memiliki peluang terserang kanker payudara.

Gejala Kanker Payudara pada Pria

Gejala Kanker Payudara pada Pria

Berikut Gejala Kanker Payudara pada Pria

  1. Benjolan di payudara

Gejala Kanker Payudara – Benjolan di payudara merupakan pertanda awal kanker payudara. Terkejut? Koq bisa bisanya pria kena kanker payudara. Memang bisa koq, meski angka kejadiannya tidak sebanyak wanita. Sayangnya, meskipun jarang kena tapi akibatnya yang mematikan tidak ada bedanya antara pria dan wanita.

2.  Nyeri

Gejala Kanker Payudara – Memang sih tidak semua nyeri itu menandakan kanker tetapi perlu diwaspadi nyeri yang berlangsung lama dan lokasinya tidak jelas.

3.  Perubahan pada testis

Gejala Kanker Payudara – Kanker testis sering menyerang pria umur 20 – 39 tahun. Umur yang relatif muda bukan? Waspadailah setiap ada perubahan pada testis, baik bentuknya, ukurannya, dan perubahan perubahan lainnya. Perlu diketahui juga bahwa kanker testis kejadiannya sangat cepat sehingga perlu deteksi dini yang cepat pula.

4.  Pembesaran kelenjar limfe

Gejala Kanker Payudara – Jika anda menemukan kelenjar limfe pada leher atau ketiak membesar, waspadalah dan segera ke dokter. Siapa tahu pembesaran itu akibat adanya penyebaran sel sel kanker.

5.  Demam

Gejala Kanker Payudara – Jangan sepelekan demam, apalagi demam yang berkepanjangan dengan penyebab yang tidak jelas. Segera ke dokter untuk memastikan penyebabnya karena beberapa kanker juga dapat menyebabkan demam.

6.  Penurunan berat badan

Gejala Kanker Payudara – Tubuh anda sebelumnya gemuk lalu tiba tiba kurus tanpa perlu diet dan olah raga? Jangan senang dulu, karena kanker juga bisa menurunkan berat badan anda.

7.  Nyeri perut dan depresi

Gejala Kanker Payudara – Anda tiba tiba sering nyeri perut dan disertai dengan depresi? Hati hati, kedua hal tersebut merupakan tanda tanda adanya kanker pankreas.

8.  Lemah

Gejala Kanker Payudara – Tubuh sering terasa lemas dan mudah capek adalah tanda tanda kanker yang sudah memakan energi yang ada di dalam tubuh kita.

9.  Batuk lama

Gejala Kanker Payudara – Batuk lama dan sulit sembuh dengan obat batuk biasa adalah tanda tanda kanker paru paru atau kanker lain yang sudah menyebar ke paru paru.

10.  Sulit menelan

Gejala Kanker Payudara – Kesulitan menelan umumnya terjadi pada kanker yang menyerang saluran pencernaan bagian atas, misalnya kanker nasofaring.

11.  Perubahan pada kulit

Gejala Kanker Payudara – Meskipun terdengar sepele, kanker kulit juga merupakan penyumbang kematian utama pada penderita kanker. Waspadailah setiap ada perubahan atau hal hal yang aneh pada kulit anda.

12.  Pendarahan tidak jelas

Gejala Kanker Payudara – Segera ke dokter setiap kali anda mendapati darah yang keluar dari tubuh anda tanpa adanya penyebab yang jelas seperti kena luka atau sebagainya.

13.  Perubahan pada rongga mulut

Gejala Kanker Payudara – Coba perhatikan rongga mulut anda, apakah sering sekali sariawan atau ada bercak bercak putih tidak jelas sebabnya? Segera ke dokter.

14.  Masalah perkemihan

Gejala Kanker Payudara – Kanker prostat adalah jenis kanker yang paling sering menganggu proses perkemihan pada laki laki karena letak prostat yang tepat di saluran kencing pria.

15.  Gangguan pencernaan

Gejala Kanker Payudara – Gangguan pencernaan seperti mudah sembelit, atau sering diare. Berak ada darahnya merupakan tanda awal adanya kanker pada saluran pencernaan. Segeralah ke dokter untuk memeriksakan diri.

 

Gejala Kanker Payudara Pada Pria

 

This entry was posted in Uncategorized and tagged . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>